Review Game League of Legends: Wild Rift

0 Comments
Review Game League of Legends: Wild Rift

Nama League of Legends merupakan salah satu judul game yang sangat berpengaruh hingga genre MOBA dikukuhkan.

Sejak rilis pada tahun 2009 lalu, game ini telah berubah dari sekedar sensasi komunitas hingga memiliki skena esports megah.

Kini, Riot melakukan ekspansi dengan merilis versi mobile bertajuk Legaue of Legends: Wild Rift dan fase open beta telah resmi digelar di Indonesia.

Sepertinya, memang tak mudah merilis game mobile yang cukup ambisius ini sehingga Riot Games harus secara bertahap melakukan testing dan membuka server secara berkala.

Nah, untuk kalian yang ingin memainkan game ini, taka da salahnya untuk mengetahui terlebih dahulu review game nya.

League of Legends: Wild Rift

Review Game League of Legends: Wild Rift

RIOT Games sepertinya paham sangat segmentasi market yang ingin merekatargetkan dalam perilisan LoL: Wild Rift.

Game ini memiliki spesifikasi yang rendah sert mampu berjalan mulus di banyak device. Di platform android dengan processor Snapdragon 636 octa core, game ini mampu berjalan baik dengan resolusi maksimal serta 60 FPS.

Sementara itu, game ini juga bisa berjalan 60 FPS dan konfigurasi tinggi dengan lancar di iPhone 7. Saat fase open beta dimulai, game ini merilis 51 champion serta lebih dari seratus skin da kapasitas penyimpanannya juga sangat optimal.

Game ini berukuran 2,6 GB saja dengan eksekusi grafis yang terasa sangat mirip dengan versi PC nya. Pemain juuga bisa merasakan bahwa visualnya sangat memanjakan mata.

Sementara itu, server game ini sebenarnya masih memiliki kekurangan di mana pemain bisa mengalami stuck ping yang tak bisa diperbaiki di dalam game sheingga harus mengulang permainan di game selanjutnya.

Pada beberapa patch ke depan, bisa jadi sang pengembang akan mawas untuk menutup server yang bermasalah dan mengoptimalkan kendala ini.

Sebenarnya, masalah ini bisa dibilang lumran karena problem serupa biasanya ditemui jika game tersebut baru membuka layanan server.

Terlebih lagi, di hari pertama game ini sudah diunduh lebih dari satu juta pemain. Sementara itu, masalah lag di dalam game tak pernah mengurangi performa permainan dari segi grafis sehingga game ini terasa bebas stuttering.

Beberapa champion juga mendapatkan mekanik yang lebih sederhana pada kemampuan mereka untuk bisa digunakan di dalam game.

Jax atau Lee Sin bisa lebih mudah melakukan dash tanpa perlu menaruh ward lebih dulu. Sementara itu, beberapa Champion lain seperti Vayne, Vi, dan Twisted Fate mendapat penyesuaian kemampuan pasif yang harus diaktifkan dengan menekan tombol.

Setiap champion yang dirilis memiliki 4 tombol skill. Pemain akan memilih 2 battle spells, 1 Trinket, dan 1 enchancement boots yang tombolnya bisa ditekan.

Secara keseluruhan, ini membuat tombol yang bisa pemain akses di Wild Rift lebih banyak dibanding game MOBA lainnya.

Kekuatan pemain juga tidak diukur dari level karakter atau seberapa banyak pemain menghabiskan uang.

Di sini, semua harga Champion dipatok dengan harga yang sama. Intensi ini membuat wild rift terasa lebih adil kepada para pemainnya. Apalagi di saat Champion bisa bersinar dengan cara masing-masing.

Tiap skin yang dirilis tidak menambahkan stats apapun. Semua kosmetik, murni dikembangkan hanya sebagai fanservice.

Kalian juga bisa mendapat kualitas kosmetik yang lebih baik dengan efek recalli dan animasi bahkan untuk tierskin yang paling rendah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *