Genshin Impact, Game RPG Bernuansa Anime

0 Comments
Genshin Impact, Game RPG Bernuansa Anime

Pada Juni 2019 kemarin, developer dan publisher game asal Tiongkok, MiHoYo, memperkenalkan proyek game role playing (RPG) terbarunya berjudul Genshin Impact.

Game ini lalu mendapat respons yang beragam. Penggemar RPG bergaya anime atau mereka yang familiar dengan Honkai Impact 3rd, game action RPG memberikan respon yang positif.

Nah, untuk kalian yang ingin memainkan game ini, yuk simak dahulu review lengkapnya di bawah ini.

Review Lengkap Genshin Impact

Genshin Impact, Game RPG Bernuansa Anime

Di game ini ada puluhan karakter dengan gaya bermain yang berbeda-beda dan bisa kalian gunakan. Totalnya ada 23 playable character yang bisa kalian bawa berkeliling dunia.

Semuanya memiliki karakteristik tersendiri, mulai dari kemampuan, role, dan elemen seperti sistem kelas di RPG pada umumnya.

Sayangnya, 23 karakter tersebut tidak bisa kalian pilih langsung saat pertama kali bermain. Game ini memiliki karakter utama, yaitu si kembar traveler, yang berhubungan langsung dengan cerita utama.

Karena itulah, 22 karakter lainnya hanya bisa kalian mainkan dengan mendapatkannya secara acak di sistem “Wish” atau gacha.

Genshin Impact menggunakan sistem party dengan maksimal 4 karakter. Saat bertarung, kalian juga bisa mengganti karakter secara bebas. Penggunaan sistem party ini membuat Genshin Impact menjadi lebih variatif dari segi combat.

Selain itu, gameplaynya sangat epic, detail, dan imersif. Di sini kalian akan benar-benar merasakan permainan role playing yang mungkin sudah jarang kalian temukan.

Di dalam dunia Treyvat yang sangat luas ada berbagai unsur menarik yang bisa kalian nikmati, mulai dari puzzle, sungeon, mencari harta karun, mengumpulkan sumber daya alam, rahasia-rahasia yang tersembunyi di map, hingga memasak.

Hampir setiap karakter di game ini memiliki pengisi suaranya tersendiri. Saat kalian berbicara dengan karakter, bahkan NPC sekalipun, mereka bukan hanya akan bergumam namun benar-benar berdialog.

Menariknya lagi, game ini juga menyediakan empat pilihan bahasa untuk suara karakter, yaitu Jepang, Inggris, Mandarin, dan Korea.

Sistem tarungnya memiliki daya tarik tersendiri dimana secara konsep mekanismenya terbilang sederhana karena kalian hanya bisa menggunakan dua skill aktif.

Namun, sistem elemen lah yang membuat semuanya menjadi lebih menarik. Hal inilah yang menjadi kunci kemenangan kalian saat bertarung melawan musuh.

Sistem elemen ini juga menuntut kalian untuk bermain secara taktis. Karena, musuh yang ada di sini memiliki variasi tipe elemen.

Akhirya, sistem tarung yang rumit sekaligus sederhana membuat semuanya terasa mudah, namun tetap tidak membuat kalian gampang bosan.

Kesederhanaan gameplay juga cukup terasa di sistem leveling. Karena ada banyak pilihan yang bisa diambil untuk meningkatkan level.

Apalagi, level yang harus ditingkatkan juga berbeda. Ada pilihan untuk menaikkan level secara keseluruhan pada Adventure Level, ada juga level khusus untuk meningkatkan kemampuan karakter.

Walau begitu, semua tetap terasa simple dan mudah. Untuk meningkatkan level adventure, kalian akan disibukkan dengan deretan quest yang diberikan.

Sementara itu, level karakter, termasuk senjata dan artifak bisa ditingkatkan dengan mengumpulkan item khusus.

Selain itu, game ini tidak seperti MMORPG mobil pada umumnya yang menggunakan opsi auto. Jadi, semuanya harus kalian kendalikan sendiri.

Artinya, dibanding harus grinding, menyelesaikan misi dan cerita menjadi opsi terbaik untuk naik level di game ini.

Genshin Impact juga menggunakan sistem mikrotransaksi yang merupakan gacha. Sebagian besar karakter dan senjata bintang 4 ke atas hanya bisa kalian dapatkan dengan acak setelah mengeluarkan coin game.

Itulah review lengkap mengenai game genshin Impact. Tertarik memainkannya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *