Don’t Get Fired, Game Menyusahkan Namun Relate

0 Comments
Don’t Get Fired, Game Menyusahkan Namun Relate

Ada beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum melamar pekerjaan. Namun, setelah diterima pun kita tetap masih memiliki ancaman pemecatan.

Apalai, jika kita sampai melakukan hal yang fatal. Inilah hal yang diangkat dalam game Don’t Get Fired buatan Quick Turtle.

Di sini, kalian akan berperan sebagai seorang pencari kerja yang mencoba melamar pekerjaan di perusahaan Korea Selatan.

Jika berhasil diterima, kalian akan memulai pekerjaan sebagai seorang intern dan harus berusaha untuk bisa bekerja sebaik mungkin agar bisa menjadi sang president perusahaan.

Namun hal ini tidaklah mudah karena segala sesuatu dalam perusahaaN tersebut bisa memecat kalian selain adanya kemungkinan lamaran kerja ditolak langsung sejak awal.

Review Lengkap Game Don’t Get Fired

Don’t Get Fired, Game Menyusahkan Namun Relate

Pengendalian permainannya cukup sederhana, jika pemain bisa masuk ke sebuah perusahaan, maka ia akan duduk di sebuah meja sebaai seorang intern.

Semua karyawan lain di perusahaan tersebut akan memanggil pemain jika mereka membutuhkan pekerjaan untuk diselesaikan.

Pemain hanya perlu menyentuh mereka saja untuk mengambil pekerjaan tersebut dan menaruhnya di meja untuk dikerjakan secara otomatis.

Tumpukkan pekerjaan ini semakin lama akan semakin tinggi dan jika sudah terlalu tinggi pemain tidak akan bisa mengambil pekerjaan baru lagi sebelum diselesaikan terlebih dahulu.

Jika pemain menyentuh karakternya sendiri, maka ia akan menyalakan aura api dan bekerja lebih cepat sebanyak satu kali.

Namun hal ini akan menghabiskan health dari pemain. Dan jika health nya habis maka ia tidak bisa bekerja untuk sementara waktu.

Ada saatnya juga sang President perusahaan datang ke mejanya. Saat ini para pekerja akan bekerja dengan penuh semangat sehingga pemain bisa menyalakan aura api tanpa mengurangi health.

Setiap mengerjalan sebuah pekerjaan yang diberikan, pemain akan mendapatkan exp dan uang. Uang ini bisa digunakan untuk menaikkan skill yang dimiliki agar bisa bekerja lebih cepat atau mempercepat promosi.

Setelah exp bar berhasil dipenuhi, sang president akan mengevaluasi hasil kerja pemain dan akan menaikkan jabatan jika dianggap sudah memadai.

Jika jabatan pemain sudah cukup tinggi, maka ia bisa memiliki anak buah, yang bisa dipecut agar bekerja lebih giat namun akan menghabiskan health.

Perusahaan ini memang sadis. Kesalahan maupun tindakan-tindakan yang dilakukan pemain bisa menyebabkan pemecatan.

ulai dari mengambil screenshot (akan diprotes bos), bekerja terlalu keras sehingga kehabisan pekerjaan, bekerja kurang giat, jatuh sakit, dan bahkan mencoba quit game pun bisa dipecat. Namun, inilah tantangannya.

Game ini menggunakan grafis ala pixel yang lengkap dengan animasi sederhana. Setiap pemecatan akan ditampilkan dengan representasi sendiri.

Terkadang ada animasi sang presiden yang berjalan ke mejanya, menyebabkan seluruh orang di kantor menjadi berapi-api untuk bekerja.

Walaupun susunan meja karyawan tetap sama, namun terkadang tampilan kantor bisa berubah-ubah.

Terkadang lantainya bisa berwarna terang atau coklat. Tergantung randomizernya yang akan bekerja setiap pemain berpindah pekerjaan.

Game ini hadir dengan free to play yang memiliki mikrotransasi untuk membeli uang, namun, jika tak ingin menggunakan fitur mikrotransaksinya, ada cara untuk mendapat uang selain bekerja yaitu dengan melakukan part time job atau pekerjaan sampingan yang sebenarnya hanya dilakukan dengan cara menonton iklan saja.

Secara garis besar, game Don’t Get Fired! ini merupakan variasi lain dari game sejenis yang berjudul Survive! Mola Mola!

Apabila pemain di game Survive! Mola Mola! berusaha memperbesar ikan Mola Mola yang mudah sekali untuk mati, maka pemain pada game mobile ini berusaha untuk menaikkan jabatan sang karyawan yang mudah sekali untuk dipecat. Keduanya berkonsep sama dengan eksekusi berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *